Minggu, 13 September 2009

PERBANDINGAN SEARCH ENGINE GOOGLE DENGAN YAHOO

  1. Google Inc.merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet dan iklan online. Perusahaan ini berbasis di Mountain View, California.Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin.Perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video.                                         
  2. Yahoo! adalah sebuah portal web populer yang dioperasikan perusahaan yang bernama Yahoo! Inc. yang dirintis oleh oleh David Filo dan Jerry Yang. Yahoo! pada awalnya hanyalah semacam bookmark (petunjuk halaman buku).                                                                           

GOOGLE VS YAHOO

1. Search engine : lebih baik google. Karena lebih cepat dan meta katanya lebih lengkap. Sehingga kalau kita salah ketik masih bisa ketemu.
2. Mail : lebih bagus yahoo. Karena kotak masuknya unlimited alias tidak terbatas sehingga berapapun email yang masuk tidak akan terhapus.
3. Messenger : lebih baik yahoo. Kalau di indonesia mungkin jika 100 orang menggunakan messenger maka 85 orang menggunakan yahoo.
4. Popularitas : lebih bagus google. Fiturnya lengkap dan paling populer adalah google search.
5. Kualitas : lebih bagus google. Karena halamannya simple dan bandwithnya kecil. Mungkin google search perlu waktu 1 detik mencari kalau yahoo 1,5 detik.
6. Fitur : lebih banyak yahoo! Di yahoo yang disenangi adalah yahoo answers yang tidak dimiliki google. Ada juga yahoo avatar dan masih banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar